Apakah beras membuat Anda gemuk ?. Beras dapat berkontribusi pada penambahan berat badan, tapi itu semua tergantung dari seberapa banyak Anda makan sepanjang hari. Dampak potensial nasi pada berat badan Anda juga bervariasi sesuai dengan jenis nasi dan kandungan seratnya.

Tidak ada rahasia tentang bagaimana Anda kehilangan atau menambah berat badan. Bila Anda makan lebih banyak kalori daripada yang Anda pakai melalui aktivitas sehari-hari, Anda akan bertambah gemuk. Bergantung pada tingkat aktivitas, wanita harus mendapatkan 1.800 sampai 2.400 kalori setiap hari dan pria harus mencapai 2.200 sampai 3.000, sesuai dengan Pedoman Diet USDA untuk Orang Amerika 2010. Jangan mengurangi kalori Anda secara signifikan lebih rendah daripada jumlah yang sesuai dengan gaya hidup Anda, karena Anda Tubuh membutuhkan bahan bakar untuk beroperasi pada kapasitas optimal. Untuk mengetahui apakah beras bisa membuat Anda gemuk, kalori-nya harus diimbangi dengan asupan kalori harian Anda total.

Beras merah adalah whole grain yang masih memiliki semua serat alami. Saat padi-padian diproses untuk menghasilkan nasi putih, dedak dan kuman dikeluarkan, yang berarti tidak ada lagi gandum utuh. Bekatul dan kuman mengandung hampir semua serat dan banyak nutrisi lainnya. Beras putih bisa diperkaya dengan mineral dan vitamin, namun seratnya tidak bisa ditambahkan kembali. Kedua jenis ini memiliki sekitar 45 gram karbohidrat total dalam 1 cangkir nasi masak, namun beras merah memiliki serat 3,5 gram, yang enam kali lebih banyak dari 0,6 gram nasi putih.

Sumber :

http://healthyeating.sfgate.com/rice-make-fat-6280.html

Sumber Gambar :

https://www.organicfacts.net/wp-content/uploads/2013/05/Rice2.jpg