Apa itu Diabetes?

Seiring makanan dicerna, makanan akan dipecah menjadi glukosa (juga dikenal sebagai gula), yang memberi energi dan kekuatan sel kita. Insulin, hormon yang dibuat di pankreas, memindahkan glukosa dari darah ke sel. Namun, jika tidak cukup insulin atau insulin tidak bekerja dengan baik, maka glukosa tetap berada di dalam darah dan menyebabkan kadar gula darah meningkat.

Ada tiga tipe utama diabetes: tipe 1, tipe 2, dan gestational diabetes. Hasil tipe 1 dari pankreas tidak lagi mampu membuat insulin dan biasanya ditemukan pada anak-anak, remaja, dan dewasa muda. Gestational diabetes dapat terjadi di dekat akhir kehamilan wanita dan biasanya hilang setelah kelahiran bayi.

Mengapa Berbahaya?

Bila diabetes yang dikontrol dengan buruk menyebabkan kadar glukosa darah terlalu tinggi atau terlalu rendah, Anda mungkin tidak merasa sehat. Diabetes yang kurang terkontrol Seiring waktu dapat menyebabkan komplikasi yang mempengaruhi tubuh dari kepala hingga ujung kaki. Masalah dapat terjadi dengan segala sesuatu mulai dari mata, ginjal, dan saraf seseorang hingga organ reproduksi, pembuluh darah, dan gusi. Tapi masalah yang paling serius adalah penyakit jantung dan risiko stroke.
Hindari Diabetes dengan tips diet sehat sekarang

Sumber Gambar : fatordiabetes.com